LSM KOMPAK Akan Laporkan Oknum Kepala SMKN 1 Stabat ke Kejatisu

 

Langkat,Lidik86.com- Ketua LSM KOMPAK (Koalisi Masyarakat Pemantau Korupsi) Kabupaten Langkat, Ahmad Fadli, SH.I berencana akan melaporkan oknum Kepala SMKN 1 Stabat Ilyas,S.Pd,S.Psi atas diduga adanya penyimpangan penggunaan dana BOS di SMKN 1 Stabat selama oknum tersebut menjabat selama 6 tahun menjadi Kepala SMKN 1 Stabat.

Pelaporan tersebut berdasarkan jumlah siswa/i  SMKN 1 Stabat yang berjumlah ± 2.000 orang yang mana jumlah dana BOS yang diterima SMKN 1 Stabat sekitra 3,2 Milyar/tahun, dari banyaknya anggaran dana BOS yang diterima tetapi tidak adanya transparansi penggunaan dana BOS, hal itu terlihat dari Pengumuman/Plank penggunaan/alokasi dana BOS yang tidak ada,sampai susahnya Kepala SMKN 1 Stabat dan bendahara dana BOS untuk di jumpai oleh awak media maupun dari LSM.

Patut diduga hal tersebut disebabkan banyaknya penyimpangan yang terjadi pada penggunaan/alokasi dana BOS pada SMKN 1 Stabat ditambah lagi adanya isu salah satu pimpinan LSM di Kabupaten Langkat diduga menjadi beking oknum Kepala SMKN 1 Stabat yang menyebabkan oknum tersebut terkesan menjadi jumawa dan merasa hebat tidak tersentuh/kebal hukum.

Maka dari itu LSM KOMPAK berharap pelaporan tersebut menjadi atensi khusus dari Kepala Kejatisu Bapak Idianto,SH,MH untuk memanggil dan memeriksa oknum Kepala SMKN 1 Stabat untuk selanjutkan diproses sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku hingga tidak terkesan adanya oknum yang tidak tersentuh/kebal hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Red)


Posting Komentar

0 Komentar