Terlalu Banyak Permasalahan di PDAM Tirta Wampu, Plt Bupati Langkat Harus Berani Copot Dirut PDAM Tirta Wampu

 

LANGKAT, LIDIK86.COM- Semenjak HS menjabat sebagai Dirut PDAM Tirta Wampu pelayanan PDAM Tirta Wampu semakin hari semakin buruk, hal tersebut ditandai dengan banyaknya permasalahan-permasalahan yang terjadi di PDAM Tirta Wampu.

HS merupakan orang dekat Bupati Langkat Non Aktif TRP yang mejadi tersangka KPK-RI dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar KPK-RI pada 18 Januari 2022 silam. HS yang juga mantan ajudan/sfaf ahli pimpinan DPRD Langkat semasa TRP masih menjabat Ketua DPRD Langkat, terkesan HS terlalu dipaksakan untuk menjabat sebagai Dirut PDAM Tirta Wampu tanpa kejelasan track record dalam memimpin sebuah perusahaan,apalagi sekelas PDAM Tirta Wampu.

Salah satu masalah yang mencuat baru-baru ini adalah PDAM Tirta Wampu Unit Rumah Galoh yang melayani air di Desa Desa Garunggang Kecamatan Kuala serta Desa Telagah,Desa Rumah Galuh, dan Desa Simpang Kuta Buluh Kecamatan Sei Bingei airnya tidak lancar bahkan seperti di jatah. dalam sehari pelanggan hanya menerima air satu jam lamanya, itupun volume air yang keluar tidak baik.

Lebih lanjut, anehnya lagi ada pelanggan tidak memiliki meteran air dan di kenankan biaya 50.000 per-bulan dan denda berlaku bila terlambat membayar.

Belum lagi permasalahan distribusi air yang sering mati dan banyaknya tagihan-tagihan air yang diduga tidak wajar diwilayah stabat dan sekitarnya membuat banyak masyarakat stabat dan sekitarnya banyak yang beralir menggunakan sumur bor. Tentunya hal ini mengancam keberlangsungan perusahan PDAM Tirta Wampu, jika hal ini terus berlanjut PDAM Tirta Wampu akan mengalami kebangkrutan.

Menanggapi hal tersebut, JONI SIREGAR tokoh pemuda sekaligus Koordinator IMMAKOR (Ikatan Mahasiswa Masyarakat Anti Korupsi) Kabupaten Langkat meminta Plt Bupati Langkat harus mendengar keluhan-keluhan pelayanan PDAM Tirta Wampu yang semakin hari semakin buruk, dan Plt Bupati Langkat harus berani mencopot HS dari jabatannya sebagai Dirut PDAM Tirta Wampu. (Red)


Posting Komentar

0 Komentar