LSM KOMPAK Minta Kejari Langkat dan Kejatisu Panggil dan Periksa kasek SD Negeri 050728 Tanjung Pura

 

 

LIDIKINDONESIA.COM,Langkat-  Diduga dalam penggunaan dana BOS tidak tepat sasaran dalam penggunaannya. Ketika disambangi sekolah SD Negeri 050728 Tanjung Pura tidak pernah berjumpa dengan oknum kasek tersebut. Hanya selalu berjumpa dengan oknum guru. Guru itu sempat bertanya Ada apa tujuan mau jumpa kasek sebab katanya, kasek mereka lagi keluar.

Setelah beberapa hari kemudian datang kembali kesekolah SD Negeri 050728 Jalan Bambu Runcing Tanjung Pura Kabupaten Langkat Dan tentang keberadaan kasek dan dijawab belum datang juga.  Lantas oknum guru itu bertanya ada apa rupanya mau jumpa kasek dan dijawab may konfirmasi mengenai berapa jumlah siswa / siswi disini. Dan dijawab sebanyak Bu! Jumlah 198  orang, Rabu (19/10/2022).

Selain itu bang, wartawan bertanya tentang plank dan rincian Dana BOS.  Sudah dipasang plank rincian dana bos Bu. Dan dijawab belum dipasang tapi lebih jelasnya bisa ditanyakan langsung sama kasek.

Diterangkan oknum guru bahwa honor disekolahnya sekitar 5 orang. Dan kaseknya Sudah bertugas sudah 3 tahun.  Namanya pak Surya Putra S.Pd jadi kasek disini. setahu saya hampir tiga tahun bapak kami jadi kasek SD disini bang! Ujar oknum guru kepada kru wartawan.

Sebelum  meninggalkan sekolah disempatkan wartawan berkeliling melihat kondisi banggunan, ternyata masih banyak asbes yang pecah.diduga dana perawatan sekolah selama ini tidak tepat sasaran digunakan oleh oknum kasek tersebut.

ketika diminta tanggapan dengan JONI SIREGAR selaku aktivis LSM KOMPAK (Koalisi Masyarakat Pemantau Korupsi). tentang sekolah SD negeri 050728 tanjung pura kabupaten Langkat. meminta Kejari Langkat dan kejatisu panggil dan periksa  kasek SD  tanjung pura yang bernama Surya Putra S.Pd diduga penggunaan dana bos tidak tepat sasaran.(RED)

 

Posting Komentar

0 Komentar