Kasi Intel Kejari Langkat Himbau ke Berbagi Pihak Terkait Atribut dan Lambang Kejaksaan


LANGKAT,- Berawal ketika Seksi Intel Kejari Langkat mendapat info ada oknum wartawan gunakan kemeja pers unit Kejari Langkat (Purwaka) tim intel segera mendatangi warung tenda biru di samping Kantor Dinas PU dengan maksud agar tidak ada muncul AGHT atas penggunaan pakaian dimaksud, dan mengajak baik- baik ke kantor untuk klarifikasi.Rabu (3/4/2024) pukul 10.00 Wib.


Saat diklarifikasi, wartawan tersebut tidak bisa memperlihatkan legalitas kemeja yang digunakan.

Dan sampai sekarang tidak pernah ada datanya terlihat di Seksi Intel Kejari Langkat. Saat itu juga Kasi intelijen Kejaksaan Negeri Langkat lakukan konfirmasi dengan kasi intel sebelumnya mengatakan tidak pernah ada bentukan itu pada saat itu.


Atas hal itu kasi intel meminta agar oknum wartawan tersebut tidak menggunakan baju itu lagi dan dibuka saja ganti dengan jaket sementara, baju tersebut lebih elok diamankan karena ada atribut simbol Kejaksaan ,Untuk mencegah agar tdk ada hal – hal yang tdk diinginkan.


” Kalau pemberitaan opini terus²an seperti ini miris kita dengan oknum jurnalis yang wawasan dalam menulis selalu mengarah ke sentimen dan negatif, Padahal esensi dari deteksi pengamanan yang dilakukan kasi intel itu jauh lebih penting daripada opini berita yang mengarah ke Baper, baju Purwaka yang digunakan itu dikukuhkan atau diresmikan saja tidak pernah itu persoalan utamanya,

Jurnalis tidak perlu membuat opini wajah tidak ramah kasi intel dan lain sebagainya, itu hanya bicara perasaan dan bukan pokok persoalan.


Padahal sudah sangat baik dan patut Kasi Intel dan tim mengajak wartawan yang bernama Ali itu ke Kantor, sama sekali disentuh tangannya pun tidak, Hanya dengan waktu singkat kasi Intel mengatakan ayo bang Ali ke Kantor kasih penjelasan. 


Ketegasan seperti itu kenapa dibilang tidak ramah, lalu kita suruh gunakan jaket nya saja dan membuka kemeja purwaka itu di ruang kasi intel kenapa dibilang ditelanjangi, kita menghimbau agar yang bersangkutan tidak salah lebih jauh, Ada-ada saja,” sebut Sabri Marbun


Lanjut ,Sabri Marbun selalu Kasi Intel Kejaksaan Negeri Langkat menjelaskan ” Dalam 10 hari ke belakang beberapa jurnalis ini menulis dengan nuansa sentimen negatif sudah yang kedua kali,” jelasnya.


Di tempat terpisah beberapa awak Media Pers yang ada di Kabupaten Langkat juga memberi Apresiasi kinerja Kasi Intel Kejaksaan Negeri Langkat.


” Padahal Kasi Intel sendiri sangat ramah dan apa adanya yang dikenal banyak wartawan, bahkan wartawan kebanyakan akrab dan bersahabat dengan sosok Kasi Intel yang dikenal tegas dan apa adanya ini, Kami wartawan – wartawan lainnya tidak akan menanggapi berita-berita negatif seperti itu jurnalis tidak akan terpecah dengan Kejari Langkat termasuk Kasi Intel, karena kami merasakannya sendiri ,yang kami lihat dan alami selama beliau menjadi kasi Intel di Langkat sejak 2022 s.d 2024.


Wartawan dan pemerhati publik tidak akan terpengaruh dengan opini-opini yang akan memecah wartawan dengan Kasi Intelijen ” sebut beberapa awak media yang mengapresiasi kinerja Kasi intel Kejaksaan Negeri Langkat.


Kembali dijelaskan Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Langkat .Sabri Fitriansyah Marbun SH kepada awak media di Stabat ” Tidak ada arogansi, jangan ada oknum jurnalis asal tuduh, saya bisa mempertanggungjawabkan ” jelasnya.

 

Reporter : JONI SIREGAR


Posting Komentar

0 Komentar