Kapolres Langkat Hadiri Pengukuhan Paskibraka 2024

Kapolres Langkat Hadiri Pengukuhan Paskibraka 2024

Langkat-
Puluhan pelajar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Pakibraka) Kabupaten Langkat hari ini dikukuhkan. Seremonial pengukuhan di gelar di Jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Langkat. Kamis, (15/08/2024).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan mengheningkan cipta, Pembacaan naskah pengantar pengukuhan dan ikrar Putra Indonesia, tradisi pengukuhan Paskibraka diiringi lagu Bagimu Negeri dan Penyerahan Pedang Perwira serta penyematan pandu ibu Indonesia Berpancasila oleh Pembina Upacara.

Dalam amanatnya, Pj. Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP yang bertindak sebagai pembina upacara menyatakan rasa kebanggaannya kepada seluruh anggota Pakibraka. Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada orang tua, pelatih dan semua pihak yang telah membantu dan berkontribusi dalam kegiatan tersebut.

“Pengukuhan ini adalah perjuangan ananda sekalian melalui seleksi yang ketat.” Ucapnya.

Senada, Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, SH, SIK M.Si. yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, untuk menjadi anggota Paskibraka tidaklah mudah.

Para pelajar tingkat sekolah menengah ini harus bersaing dengan ratusan bahkan ribuan peserta dan menunjukkan eksistensi diri. Tidak hanya sebatas fisik tetapi juga intelektual hingga minat/bakat dan yang tak kalah penting adalah memiliki disiplin tinggi.

Paskibraka adalah para pelajar terpilih, yang tentunya mempunyai kemampuan dan wawasan lebih dibanding yang lain. Masih ada tugas kedepan yang harus diemban, mengibarkan bendera merah putih tanggal 17 Agustus 2024 nanti.

“Saya ucapkan selamat kepada Paskibraka yang baru saja dikukuhkan. Semoga sukses dalam menjalankan tugasnya. Semangat.” Pungkasnya.(JONSIR)

Posting Komentar

0 Komentar