Pendekatan Humanis Bhabinkamtibmas Polres Langkat Duduk Bersama dengan Warga,Edukasi Kamtibmas



Langkat-
Bhabinkamtibmas dari Polsek Tanjung pura, Polres Langkat, Aiptu Tantawi,menunjukkan pendekatan yang humanis dengan warga setempat, jum'at (30/08/2024).

Dalam suasana penuh keakraban, ia duduk bersama warga, Desa Karya maju, Kecamatan Tanjungpura, guna menyampaikan pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolsek Tanjungpura, AKP Zul Iskandar Ginting, SH, mengkonfirmasi bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya "cooling system" dalam menjaga Kamtibmas di wilayah tersebut. 

Kapolsek menyatakan bahwa hubungan yang erat antara Bhabinkamtibmas dan warga menjadi modal dasar bagi kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban di desa.

"Kita melihat bagaimana sosok Bhabinkamtibmas yang dekat dengan warga, menciptakan keceriaan saat menyampaikan edukasi terkait Kamtibmas, terutama dalam menyambut gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 dan Pilkada serentak 2024," jelas AKP Zul Iskandar

Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari program Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan, yang dilanjutkan oleh Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, SH, SIK M.Si, yaitu "POLISI LANGKAT PROBLEM SOLVER DI MASYARAKAT."

Program ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Dengan adanya sinergi yang kuat antara polisi dan masyarakat, diharapkan warga menjadi lebih tanggap dan peduli terhadap situasi keamanan di lingkungan tempat tinggalnya," tambahnya.

Sebagai bagian dari persiapan menyongsong PON XXI 2024 yang akan dilaksanakan di Aceh-Sumut, Polres langkat juga telah melaksanakan operasi kepolisian "Hatra Toba-2024" untuk pengamanan, terutama karena di wilayah Polres langkat akan menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga, yaitu Cabor Sambo.

"Kami terus berupaya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, dan personel kami akan terlibat aktif dalam pengamanan acara tersebut," tutup AKP Zul Iskandar (JONSIR)

Posting Komentar

0 Komentar