Pj.Bupati Langkat Ajak Masyarakat Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024 melalui Peran Aktif sebagai Volunteer


Stabat, Langkat - 

Sosialisasi Volunteer (Relawan) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 terus digencarkan. Pj Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Langkat untuk turut serta dalam menyukseskan perhelatan olahraga terbesar di Indonesia ini. Ajakan tersebut disampaikan saat pelaksanaan sosialisasi volunteer PON 2024 yang diadakan oleh PB PON Sumut di Alun-Alun T Amir Hamzah, Stabat, Langkat, Sabtu malam (10/8/2024).

“Saya mengajak masyarakat Kabupaten Langkat pada pelaksanaan PON XXI 2024 untuk menjadi saksi sejarah dan mengambil bagian penting menjadi volunteer sekaligus mensukseskan pelaksanaan event nasional tersebut,” ujar Faisal Hasrimy, penuh harap.

Dalam sosialisasi tersebut, masyarakat diberi penjelasan mengenai tiga kategori volunteer yang bisa diikuti, yaitu Green Volunteer, Blue Volunteer, dan Yellow Volunteer. Green Volunteer akan terjun langsung dalam pelaksanaan event dan tergabung dalam struktur panitia pelaksana (PANPEL) sebagai event staff atau general support. Blue Volunteer akan bertugas dalam keramahan budaya Sumut, menyambut dan melayani para tamu dari seluruh penjuru negeri yang datang ke Sumut untuk PON. Sedangkan Yellow Volunteer akan terlibat dalam event dengan tujuan belajar dan mendapatkan pengalaman berharga.

Pj. Gubernur Sumatera Utara melalui Sekretaris Umum Panitia Besar (PB) PON 2024 Wilayah Sumut, Ir. Arman Efendi Pohan, menyampaikan bahwa target volunteer di Sumut telah tercapai dan bahkan melebihi ekspektasi, dengan 81.200 orang yang mendaftar di seluruh Sumatera Utara. “Terima kasih kepada semua masyarakat yang telah mendaftar untuk menjadi volunteer pada PON 2024 di website resmi www.pon2024.id,” ujar Arman Efendi Pohan.

Faisal Hasrimy juga menyatakan bahwa melalui Event PON XXI 2024, Kabupaten Langkat bisa mewujudkan tiga sukses, yakni sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses ekonomi. “Sebagai tuan rumah cabang olahraga Sambo, Kabupaten Langkat bersama masyarakat telah menyiapkan rumah sebagai penginapan, yang secara tidak langsung akan meningkatkan perekonomian masyarakat Langkat. Ini juga sebagai bukti bahwa Kabupaten Langkat sangat siap menghadapi event nasional tersebut,” tegasnya.

Sosialisasi ini bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Langkat, agar mereka berperan aktif dan menjadi bagian dari event nasional PON XXI Aceh-Sumut 2024. (JONSIR)


Posting Komentar

0 Komentar