Pj.Bupati Langkat buka Pelatihan LP3: TP. PKK diharapkan turut sukseskan Pembangunan Daerah


Stabat, Langkat - 

Pj. Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP, secara resmi membuka kegiatan pelatihan pengelolaan program dan penyuluhan (LP3) bagi TP.PKK Kabupaten dan TP.PKK kecamatan se-Kabupaten Langkat. Acara ini berlangsung di Aula PKK Stabat pada Kamis, (1/8/2024).

Ketua panitia kegiatan, Ny. Erlli T.M. Auzai, menyampaikan dalam laporannya bahwa tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya bagi ketua TP.PKK Kecamatan dan unsur pengurus lainnya. "Ilmu yang diperoleh akan diteruskan kepada ketua TP.PKK desa dan kelurahan di wilayah kerja masing-masing," ujarnya. Peserta pelatihan terdiri dari 53 anggota TP.PKK Kabupaten Langkat dan 161 anggota TP.PKK kecamatan, dengan total 214 peserta.

Pj. Ketua TP.PKK Langkat, Ny. Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran kaum perempuan dalam pembangunan bangsa. "Peran keluarga, khususnya kaum perempuan, adalah sebagai pendidik sekaligus motivator bagi keluarganya. Partisipasi ini membutuhkan skill atau figur seorang ketua sebagai pimpinan yang mampu mempengaruhi rekan-rekan kerjanya," kata Ny. Uke Retno.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Langkat H.M. Faisal Hasrimy menyampaikan bahwa TP.PKK merupakan mitra strategis pemerintah dalam menjalankan program-program daerah. "Seperti lirik Mars PKK yang menggambarkan 10 program pokok PKK, hampir semua pekerjaan saya diborong oleh PKK," ujarnya dengan nada bercanda. 

Faisal Hasrimy juga mengapresiasi dukungan dan kerjasama seluruh perangkat daerah dan tim penggerak PKK yang telah terjalin baik selama ini.

"Pemerintah daerah akan terus mendukung setiap program kerja PKK untuk menciptakan sinergitas dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah," tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Pj Ketua TP.PKK Langkat Ny. Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, Ketua Bidang I Ny. Rina Wahyuni Marpaung Amril Nasution, Fungsional Analis Kebijakan Ahli Utama dr. H. Indra Salahuddin, M.Kes, MM, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan H. Sutrisuanto, S.Sos, M.AP, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Wahyudiharto, S.STP, M.Si, serta beberapa kepala dinas dan sekretaris PKK Provinsi Sumatera Utara beserta narasumber lainnya.

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan bekal berharga bagi para peserta dalam meningkatkan kinerja Tim Penggerak PKK di tengah-tengah masyarakat, serta menjadi kontribusi nyata dalam pembangunan daerah Kabupaten Langkat.(ikp/kominfolangkat)


Posting Komentar

0 Komentar