Pj.Bupati Langkat diwakili Sekda Amril Apresiasi Kreativitas para Guru PAI dalam Lomba Video Kreatif

Stabat, Langkat - 

Pejabat (Pj) Bupati Langkat H.M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP melalui Sekda Langkat H. Amril, S.Sos., M.AP menghadiri penutupan Lomba Video Kreatif dan Silaturahmi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Se-Kabupaten Langkat. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 dan berlangsung di Pendopo Jentera Malay, Rumah Dinas Bupati Langkat, pada Rabu (28/8/2024).

Pj Bupati Langkat, yang diwakili oleh Sekda Langkat, secara resmi menutup Lomba Video Kreatif Guru PAI yang diinisiasi oleh Kementerian Agama Kabupaten Langkat. Dalam sambutannya, Sekda Amril menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan kegiatan ini.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Langkat, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menginisiasi dan menyelenggarakan lomba video kreatif serta silaturahmi Guru PAI Se-Kabupaten Langkat. Semoga kegiatan ini membawa berkah dan manfaat dalam rangka membangun Langkat yang lebih religius," ungkap Amril.

Lebih lanjut, Sekda Amril menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Langkat sangat mendukung segala bentuk kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru PAI, terutama dalam penggunaan teknologi sebagai media pembelajaran. "Guru PAI memiliki peran dan tanggung jawab besar dalam mengembangkan karakter peserta didik. Oleh karena itu, peningkatan kompetensi mereka sangat penting," tambahnya.

Amril juga memberikan ucapan selamat kepada para peserta yang berhasil meraih prestasi dalam lomba ini dan memberikan apresiasi kepada semua peserta yang telah berpartisipasi. "Teruslah belajar dan tingkatkan kemampuan agar di masa depan dapat menjadi lebih baik. Jadilah pelopor dalam penerapan budaya religius yang senantiasa menebar kemaslahatan bagi agama, bangsa, dan negara," tutupnya.

Ketua Panitia, Junaidi, S.Pd.I, dalam laporannya menyampaikan bahwa lomba ini bertujuan untuk mengapresiasi karya kreatif guru PAI dalam bentuk video pembelajaran, memilih video terbaik sebagai inspirasi bagi guru PAI lainnya, serta meningkatkan motivasi guru dalam mengembangkan diri dan profesinya. Lomba yang diadakan sejak 17 hingga 26 Agustus 2024 ini diikuti oleh guru PAI dari TK, SD, SMP, SLB, SMA, hingga SMK Se-Kabupaten Langkat.

Acara ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba video kreatif. Hadir dalam acara tersebut, Kakanwil Kemenag Sumatera Utara yang diwakili oleh Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Dr. H. Muksin Batu Bara, M.Pd, perwakilan Universitas Muhammadiyah Sumut, Assoc. Prof. Dr. Rizka Harfiani, M.Psi, Kakan Kemenag Langkat H. Ainul Aswad, MA, Kadis Pendidikan Kabupaten Langkat Dr. H. Syaiful Abdi, SH, SE, M.Pd, serta para kepala sekolah, pengawas pendidikan, dan guru PAI Se-Kabupaten Langkat.

Melalui kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Langkat berharap dapat terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan agama yang berbasis pada teknologi, sekaligus memperkuat karakter religius dalam setiap aspek kehidupan masyarakat.(ikp/kominfolangkat).



Posting Komentar

0 Komentar