Sambut HUT ke- 75, Polwan Polres Langkat Donor Darah


Langkat - 
Polisi wanita (polwan) Polres Polres langkat menggelar donor darah. Puluhan kantong berhasil dikumpulkan dalam kegiatan ini.
Donor darah dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-76 ini berlangsung di Kantor PMI Kabupaten Langkat , Selasa (20/8/2024). Puluhan anggota polisi antusias mendonorkan darahnya.

Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, SH, SIK M.Si., menyampaikan kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Polwan ke-76 sekaligus wujud kepedulian Polres Langkat terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan darah. Pengabdian polisi bukan hanya di bidang penegakan hukum tetapi juga dalam upaya kemanusiaan.

"Donor darah ini merupakan aksi sosial yang kami lakukan untuk membantu sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan darah di rumah sakit. Ini adalah bentuk kepedulian polwan dan Polres langkat dalam memberikan sumbangsih positif kepada masyarakat," kata David Triyo.
Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Stabat. PMI menurunkan tim medis untuk melakukan proses pengambilan darah.

Semua peserta yang mengikuti donor darah sebelumnya menjalani pemeriksaan kesehatan. Hal itu untuk memastikan kelayakan sebagai pendonor.

Selama kegiatan berlangsung, banyak anggota Polres Langkat yang secara sukarela mendonorkan darah. Mereka antusias karena ingin membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Langkat.

Salah satu peserta donor, Personil Polres Langkat, IPTU Muliana, menyatakan kebanggaannya bisa turut serta dalam kegiatan ini. Apalagi bersamaan dengan hari jadi polwan.
"Ini adalah bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, dan saya merasa bangga bisa ikut serta dalam kegiatan donor darah ini, terutama di momen spesial peringatan hari jadi polwan," ujar Muliana.

 Petugas PMI Kabupaten Langkat menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Langkat. Ia menyebut bahwa pada bulan Juli lalu, stok darah di Kabupaten Langkat sempat mengalami kekurangan, namun berkat kegiatan donor darah ini, stok darah untuk bulan Agustus sudah dalam kondisi aman.

"Dari hasil kegiatan donor darah ini, terkumpul puluhan kantong darah yang nantinya akan disalurkan melalui PMI kepada rumah sakit-rumah sakit di Kabupaten Langkat yang membutuhkan," jelas Muliana.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan darah, khususnya bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah. (JONSIR) 

Posting Komentar

0 Komentar