Hadiri Upacara Hari Santri Nasional, Ini Pesan Kapolres Langkat

Hadiri Upacara Hari Santri Nasional, Ini Pesan Kaplres Langkat
Langkat/LIDIKINDONESIA.COM
Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo SH, SIK, Msi, Menghadiri Upacara Hari Santri Nasional, 2024 Yang digelar Pondok Pesantren Ulumul Qur'an Jalan. KH. Wahid Hasyim No. 3, Kelurahan. Kwala Bingai, Kecamatan. Stabat, Kabupaten. Langkat.

Bertindak Selaku Pimpinan Upacara Adalah Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy AP, MA.P, 
Upacara tersebut diikuti Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren, Selasa (22/10/2024) 

Dikonfirmasi Terpisah usai kegiatan, Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo mengatakan hari santri nasional yang di peringati setiap tanggal 22 Oktober momentum mengenang dan meneladani para santri yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 

Sejarah telah mencatat bahwa santri adalah salah satu kelompok turut mengelorakan perlawanan terhadap para penjajah salah satu bukti perlawanan santri terhadap para penjajah Adalah peristiwa "Resolusi Jihad" Yang dimaklumatkan oleh Kiai Haji Hasyim Asyari

"Di era sekarang, peran dan tugas santri lebih kompleks. Bukan lagi melawan penjajah tetapi berjuang melawan kebodohan dan kemunduran, berkontribusi dalam membangun masa depan masyarakat yang lebih baik, tentunya di barengi dengan Akhlak yang baik pula. Ujarnya. 

Lebih lanjut Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, Berharap peran santri tidak hanya terbatas pada kegiatan yang bersifat keagamaan semata tetapi lebih dari itu harus terlibat secara aktif  dalam proses pembangunan bangsa segala bidang. 

"Selalu pimpinan, Kami mewakili keluarga besar Polres langkat Mengucapkan selamat Hari santri Nasional, Menyambung Juang Merangkuh Masa Depan, bagi seluruh santri di Indonesia Khususnya di kabupaten Langkat" Pungkasnya.
Reporter :(JONSIR)

Posting Komentar

0 Komentar